Mimpi gratis kok!

31Mar11

Mimpi, impian… Pasti tiap orang punya impian, keinginan. Saya yakin tanpa impian, hidup seseorang bakalan monoton gitu-gitu aja. Ngga ada sesuatu yang dikejar.

Beberapa orang suka bilang: “Mimpi sih boleh, tapi yang masuk akal.. Mbok ya jangan ngayal”. Eits, sebenernya mimpi sama ngayal 11-12 lho. Pernah denger sejarah ditemuinnya pesawat terbang ngga sih? (Efek ngerjain TA -> ngomonginnya jadi tentang pesawat terus hehe maaf yah). Nah, kakak beradik Wright ini dulu tuh penasaran banget dan pengen bikin orang yang konon ngga bisa terbang, jadi bisa terbang. Teman-teman yang mengetahui keinginan dan mimpi Wright bersaudara ngakak abis-abisan dan pada mencoba menghentikan niat Wright. Tapi, mereka berdua keukeuh banget dan mengusahakan seluruh kemampuan mereka untuk membuat pesawat terbang yang sekarang bisa memudahkan kita bepergian dan tentu menghemat waktu untuk menjumpai sanak saudara kita yang berada jauh di pulau atau negara lain. Mimpi Wright menjadi nyata…. Kenyataan yang berawal dari mimpi, mimpi yang dianggap tidak mungkin. Bayangkan!

Papa saya pernah cerita tentang Epcot. Epcot, the Experimental Prototype Community of Tomorrow, dibuka tahun1982. Ini adalah tempat yang dibuat oleh Walt Disney to: “take its cue from the new ideas and new technologies that are now emerging from the creative centers of American industry.” Disana ada prototype dari barang-barang aneh yang kita ngga pernah tau kapan itu jd nyata. Waktu papa saya ksana akhir tahun 85an, papa saya lihat sebuat prototype alat komunikasi yang bisa dibawa kemana-mana dan handy dan dapat menghubungkan dua orang di tempat berbeda dengan saling bertatap wajah. Saat itu boro-boro ada handphone, gimana mau kepikir alat secanggih itu. Saat itu orang-orang pada mikir kalo itu cuma mimpi dan khayalan. Tapi lihat sekarang, itu kan handphone dengan teknologi videocall. Teknologi secanggih ini aja bahkan sekarang sepertinya udah ga canggih-canggih amat dibanding inovasi lainnya….. Tapi, keraguan orang2 di tahun 85 itu terjawab sudah kan?

Nggak beda sama apa yang dilakuin Docomo. Video-video docomo yang bikin mata kita terbelalak setiap kita nonton dan kadang mikir “Gile kapan nih bisa gini, kayanya ga mungkin. Disitu tulisannya 2020, sekarang aja udah 2011. Hmm kayanya ga mungkin deh”. Eits tunggu dulu… Ga ada yang ga mungkin lagi. Bahkan saya sangat terpukau dan salut dengan semangat berinovasi-nya docomo. Bahkan docomo tuh ga takut sama pandangan orang mau ngomong apa. Meskipun saya pun gatau pasti keyakinan mereka dalam merealisasikan mimpi mereka ini real apa nggak, tapi semangat bermimpi mereka telah menstimulsi orang-orang inovatif dimanapun untuk ikut bermimpi.

Seperti pada namanya, DoCoMo adalah singkatan dari”do communications over the mobile network“, dan ini adalah kata dari bahasa Jepangdokomo” yang memiliki arti “everywhere”. Goals dari perusahaan ini emang untuk mengeliminir batasan waktu, tempat agar people everywhere can meet easily, can communicate easily.

Nah, bagus kan mimpi-mimpi DoCoMo ini. Setelah nonton video ini, marilah kita bermimpi, eits bukan maksudnya disuruh bobo haha. Hmm marilah kita bermimpi, mimpi itu tahap awal dari inovasi lhoo.. Mimpi yang terealisasi bakal jadi inovasi yang oke banget.

If you can dream it, you can do it! -Walt Disney

Advertisements


4 Responses to “Mimpi gratis kok!”

  1. 1 Bayu

    Woww.. Epcot..
    Gw pernah ke Epcot Center tahun 87,diajak orangtua.. Dan gw sama sekali ga ngerti itu tempat apa.full of weird things,dan gw cuma inget pengen cepet2 pergi dr sana. (Yeah,I was only 4 at the time). Kepanjangan Epxot aja baru tau sekarang..

  2. Haha iya, weird things yang kemudian menjadi nyata. Gila deh, orang-orang disana peneliti+peramal kali ya -___-

  3. Liv, blog kamu bagus deh. Aku suka sama postingan kamu yg ini. Ijin post videonya di tumblr yaaa :)) >>http://perfectsunday.tumblr.com/post/4803313009/found-this-awesome-video-at-my-friends-blog
    sukses ya say TA-nya hehe 🙂

    • Makasih zsaaa 🙂 Wah, nemu aja link blog aku zsa hehe. Boleh boleh silakan ehehe, wah kamu ada tumblr ya? Nanti kulihat2 dan follow yaaa.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: